Liburan sembari bekerja di Australia tentu akan memberikan pengalaman darmawisata sekali seumur hidup, sekalian peluang kerja yang istimewa.

Gimana Cara Mendapatkan Pekerjaan di Australia

Ada banyak sekali bahkan sampai ribuan lowongan pekerjaan untuk peminat liburan sembari kerja di Australia, mulai dari meracik koktail di kafe kota besar yang kegemerlapan serta menggembala peliharaan di peternakan seluas 10.000 hektare (24.000 acre) di Queensland, hingga menjadi kerabat kerja untuk kapal penyelam di Great Barrier Reef.

5 Cara Mendapatkan Pekerjaan Saat Liburan Kerja di Australia

  • Manfaatkan program dukungan liburan kerja

Bila Kamu mencari banyak dukungan untuk membantu Kamu dalam perjalanan liburan kerja, program kerja mungkin sesuai untuk Kamu.

Fasilitator program kerja, seperti The Global Work & Travel Co., Work N Holiday, serta Alliance Abroad, menyediakan jaminan peluang kerja untuk para working holiday maker selama masa tinggal mereka.

Program ini bisa melingkupi penjemputan di bandara, pengantar untuk membantu Kamu membiasakan diri, serta aktivitas sosial.

Mereka pula bisa membantu Kamu mencari tempat tinggal, memberikan pelatihan, serta bahkan membantu Kamu membuka rekening bank serta mendapatkan no wajib pajak( Tax File Number/ TFN)

  • Temui calon pemberi kerja secara langsung
Baca Juga:  Keuntungan Kerja di Australia & Syaratnya

Bila Kamu merasa aman untuk mulai mencari pekerjaan setelah datang di Australia, berjumpa langsung dengan calon pemberi kerja bisa menjadi langkah yang baik untuk cara mendapatkan pekerjaan, paling utama di industri perhotelan. Turunlah ke jalur serta singgahlah di kafe serta restoran yang mungkin menginginkan bartender ataupun pramusaji.

Perlu diketahui kalau siapa juga yang bertanggung jawab untuk menyuguhkan minuman beralkohol di Australia wajib menyelesaikan pelatihan Responsible Service of Alcohol( RSA) serta mendapat Sertifikat RSA.

Cara Mendapatkan Pekerjaan Saat Liburan Kerja di Australia

Mengunjungi hostel, penginapan, toko, serta restoran mungkin menghabiskan banyak waktu, tetapi pula mengasyikkan ketika Kamu bisa mengobrol dengan masyarakat setempat, berjumpa turis lain, serta membiasakan diri dengan style hidup Australia.

  • Cari pekerjaan secara online

Ada sebagian alat bantu berguna– online serta yang lain– yang bisa membantu Kamu mendapatkan pekerjaan selama liburan kerja. Beberapa mesin pelacak online di Australia menunjukkan lowongan kerja, antara lain Seek, Indeed, Jora serta Career One. Kamu pula bisa mencari di Backpacker Job Board, yang menunjukkan lowongan pekerjaan paling utama untuk wisatawan beransel.

Baca Juga:  Daftar Cara Kerja di Perkebunan Australia

Saat memakai pelacak kerja online ini, hendaknya batasi pencarian Kamu untuk pekerjaan kontrak ataupun jangka pendek, yang kerap kali memperkerjakan pelamar dengan visa working holiday Beberapa lowongan pekerjaan bahkan akan mengatakan relevansinya dengan peminat liburan kerja, paling utama dalam aspek administrasi serta perhotelan.

  • Daftarkan diri ke lembaga rekrutmen

Bila Kamu mencari bantuan dalam mencari pekerjaan, badan rekrutmen bisa menjadi sumber yang tepat. Badan rekrutmen bisa membantu Kamu mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Kamu, melamar pekerjaan tersebut, serta memastikan Kamu dipekerjakan.

Badan rekrutmen umumnya membutuhkan CV Kamu. Oleh sebab itu, buat CV terlebih dulu ataupun mintalah anjuran mengenai pembuatan CV.

  • Dapatkan pekerjaan sembari berlibur

Salah satu perihal terbaik dari liburan kerja adalah independensi. Bila Kamu mempunyai jiwa petualangan serta mau mengitari Australia, maka Kamu bisa mencari pekerjaan ketika berjalan. Informasi dapat tiba dari mana saja, jadi bukalah kuping Kamu di sekitar hostel serta cermati terdapatnya lowongan pekerjaan yang mudah didapat di Australia.

Baca Juga:  Mendapatkan Visa Kerja & Liburan Tahun Kedua