Makanan khas Australia menjadi santapan tiap hari penduduk lokal. Sebagian di antaranya ada makanan berat serta sebagian yang lain ialah cemilan yang dapat menemani sore hari Kamu.

Menjajal kuliner ialah bagian dari tujuan melancong yang sayang bila dilewatkan, tak terkecuali jika berkunjung ke Australia. Benua yang posisinya bersebelahan dengan Indonesia ini mempunyai banyak opsi makanan khas yang siap menyongsong lidah para turis. Sekilas tentang Australia Aborigin menjadi penduduk asli benua ini.

Makanan Khas Australia Paling Enak Wajib Kamu Coba

Aborigin tidaklah kelompok homogen, melainkan bermacam kelompok yang membentuk budaya di benua Australia. Sebelum bangsa Eropa ataupun orang kulit putih tiba ke Australia, negara ini mempunyai penduduk asli.

Penduduk asli suku Australia adalah suku Aborigin. Suku Aborigin tinggal di benua Australia selama kurang lebih 50. 000 tahun. Sebanyak 250 bahasa serta 600 dialek berbeda dipakai suku Aborigin yang tersebar di segala Australia.

Ada 2 kelompok, ialah suku Aborigin yang mendiami Australia, setelah Inggris menjajah pulau tersebut tahun 1788. Sedangkan kelompok kedua adalah penduduk di kepulauan Selat Torres.

Penduduk ini pula tinggal Queensland, negara bagian Australia serta Papua Nugini. Mereka berasal dari Melanesia, yang mempunyai budaya berbeda dari Aborigin di benua utama

8 Makanan Khas Australia Paling Enak

Makanan Khas Australia Meneruskan catatan skycanner.com, chefpencil.com serta sumber terpaut yang lain, berikut makanan khas Australia yang wajib kamu coba.

Baca Juga:  Gimana Triknya Dapat Bekerja di Luar Negeri?

1. Chicken Parmigiana

Hidangan ayam ini cukup terkenal serta digemari penduduk lokal. Tak jarang beberapa restoran serta rumah makan yang lain ikut mecantumkan chicken parmigiana dalam buku menu mereka.

Parmigiana awal mulanya terbuat dengan terong tetapi tumbuh menjadi hidangan ayam yang dilapisi tepung roti yang lezat. Hidang klasik Italia ini terdiri dari schnitzel ayam dengan saus tomat serta keju leleh yang umumnya disajikan dengan keripik serta salad.

2. Pavlova

Terlepas dari persaingan kepemilikian antara Australia serta Selandia Baru, dalam sesuatu acara Natal, ulang tahun, ataupun musim panas di Australia, akan senantiasa ada pavlova yang menggoda untuk dimakan.

Dibuat dari meringue ataupun kue busa renyah dengan bagian tengah yang lembut, krim kocok, serta tumpukan buah fresh, tidak heran penganan yang satu ini jadi makanan penutup nasional Australia.

3. Lamington

Kue manis ini sudah diakui secara luas sebagai Kue Nasional Australia setelah National Trust of Queensland mempunyai kemilan ini sebagai ikon Australia serta dinamai sesuai nama Lord Lamington, mantan Gubernur Queensland. Kue ini diyakini terbuat secara tidak terencana oleh Lord Lamington.

Saat itu, pelayannya tak terencana menjatuhkan kue favoritnya ke dalam cokelat leleh. Untuk menjauhi kekacauan saat memakannya, Lord Lamington menganjurkan supaya kue ini ditaburi dengan kelapa.

Lamington sesungguhnya adalah kue bolu yang dicelupkan ke dalam cokelat, setelah itu ditaburi dengan kelapa kering halus. Kue ini mempunyai alterasi bermacam- macam, ialah double chocolat lamingtons serta jam and cream lamingtons.

Baca Juga:  Cara Persiapan Diri Untuk Tinggal di Australia

4. Barramundi

Barramundi adalah bahasa dari suku Aborigin yang berarti ikan sungai bersisik besar. Makanan khas Australia ini sesuai untuk dijadikan menu santap siang.

Ikan Barramundi termasuk tipe ikan kakap putih yang memiliki daging tebal, manis serta gurih. Orang Australia tidak memasak ikan ini dengan banyak bumbu, mereka hanya memanggangnya ataupun membakar ikan dengan tambahan garam, perasan jeruk lemon serta merica.

5. Meat Pie

Pai khas Australia wajib berdimensi tangan serta diisi dengan daging cincang dan saus tomat di bagian atasnya. Tidak hanya daging cincang, pie ini pula dicampur dengan jamur serta keju.

Meat pie biasa dijual di toko roti serta pub- pub di Australia. Bila kesusahan menemukan kemilan ini, Kamu dapat berkunjung ke Cowper Wharf Road ataupun Harrys Cafe de Wheels untuk mencicipi meat pie.

6. Vegemite

Kurang rasanya bila berkunjung ke Australia tanpa mencicipi selai yang satu ini. Mengutip mojosurf. com, kendati banyak orang asing yang menganggap makanan ini menjijikan, tidak ada salahnya untuk mencoba paling tidak satu kali.

Vegemite adalah pasta cokelat tua yang dibuat dari bermacam sayur- mayur, ekstrak ragi, serta bumbu. Bila dilihat dari rupanya, vegemite ini sekilas mirip dengan petis di Indonesia. Vegemite mempunyai campuan rasa asin, manis, getir serta sedikit pedas dengan aroma yang menusuk.

Baca Juga:  10 Pantai Terbaik di Australia Harus Kamu Kunjungi

Cara paling terkenal untuk memakannya adalah dengan roti ataupun roti panggang dengan mentega. Orang Australia pula memakannya dengan alpukat, keju leleh, ataupun tomat.

7. Chiko Roll

Termotivasi oleh lumpia klasik Asia, chiko roll adalah gulungan telur goreng yang diisi dengan daging sapi, kubis, seledri, bumbu, serta sayur- mayur. Dirancang untuk menjadi kemilan sederhana yang dimakan saat bepergian, chiko roll umumnya ditemui di toko ikan serta keripik ataupun orang dagang kaki 5, serta ialah kemilan terkenal di banyak kegiatan berolahraga.

8. Biskuit Anzac

Terpaut dengan hari Anzac yang jatuh pada bertepatan pada 25 April, biskuit ini secara tradisional disajikan untuk memperingati anggota angakatan bersenjata Australia serta New Zealand, ataupun Australian and New Zealand Army Corps( ANZAC) yang berperang dalam Perang Dunia I.

Sebab kekurangan makanan serta kekurangan telur pada saat itu, biskuit terbuat dengan memakai bahan- bahan simpel yang tidak gampang rusak serta bisa ditaruh selama berbulan- bulan.

Biskuit ini dibuat dari oat, mentega, tepung, gula, baking soda, golden syrup, air panas serta kelapa. Adonan biskuit ini tidak memakai telur supaya lebih tahan lama. Walaupun teksturnya agak keras, tetapi rasanya tidak mengecewakan